Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

Ini Sambutan Ridwan Kamil di HUT ke-75 RI

 Kabar Karawang
Senin, 17 Agustus 2020, 12.08 WIB Last Updated 2020-08-17T05:08:40Z

Gubernur Jabar Ridwan Kamil atau akrab disapa Emil mengungkapkan, bahwa sejauh ini tes swab dengan menggunakan metode PCR di Jabar sudah mencapai angka 180 ribu lebih. Menurut dia, angka itu merupakan yang terbanyak dibanding provinsi lain di Jabar kecuali DKI Jakarta.

Ridwan Kamil

"Hingga 11 Agustus 2020 telah dilakukan 180.730 tes usap atau PCR, jumlah tes ini terbanyak dari seluruh provinsi di luar DKI Jakarta. Pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru, Pemerintah Provinsi Jabar terus mengejar target sesuai dengan standar WHO," kata dia ketika menyampaikan amanat dalam upacara pengibaran Sang Saka Merah Putih HUT ke-75 RI di Gedung Sate Bandung, Senin (17/8).

Emil menambahkan, dari laporan level kewaspadaan atau zona risiko tanggal 3 hingga 9 Agustus, tidak ada wilayah di Jabar yang masuk ke dalam zona merah. Sementara itu, angka reproduksi kasus di Jabar dalam dua pekan terakhir ada di angka 0,86 dan dinilai masih terkendali.

"Dua Minggu terakhir ada di angka arti atau reproduksi 0,86 selama dua pekan, ini mengartikan bahwa kasus masih bisa dalam kategori terkendali dan terus kita tingkatkan kewaspadaan dengan memperhatikan tiga aspek yakni epidemiologi, surveilans, dan pelayanan kesehatan," ucap dia.

Lebih lanjut, Emil memastikan, pemerintah serius dalam menangani pandemi dan menyelamatkan seluruh warga Jabar. Yakni dengan menekan angka kematian, meningkatkan angka kesembuhan, dan memasifkan pelacakan ataupun layanan bagi pasien yang terkonfirmasi positif terinfeksi corona.

"Dalam pengendalian penyebaran COVID-19, pemerintah serta pemangku kepentingan bekerja secara serius, ilmiah, penanganan untuk menyelamatkan seluruh masyarakat, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jabar bergerak cepat untuk mengendalikan 50 juta jiwa di Jabar," kata dia.***

Komentar

Tampilkan

  • Ini Sambutan Ridwan Kamil di HUT ke-75 RI
  • 0

Terkini