Ini Profile Singkat " Yesi Karya Lianti " Calon Bupati Karawang

Ia adalah Yesi Karya Lianti yang akrab disapa Teh Yesi adalah perempuan yang bergelar S2, dokter administrasi rumah sakit lulusan Universitas Indonesia tahun 2009.
Yesi Lianti Karya
Yesi Karya Lianti dilahirkan di Kota Bandung Jawa Barat dan dibesarkan di Cikampek meskipun dirinya dikenal sebagai anak seorang pengusaha pom bensin dan rumah sakit Almarhum H. Karya, namun sosoknya tetap sederhana. 

Sejak dibangku sekolah menengah pertama, ia mulai tertarik pada dunia kedokteran dan bercita-cita untuk menjadi seorang dokter apalagi Almarhum Ayahandanya H. Karya, sebagai pemilik Rumah Sakit Karya Husada di Cikampek.

Setelah lulus dari sekolah menengah atas, ia melanjutkan pendidikan kedokteran di Universitas Jenderal Ahmad Yani. Yesi Karya Lianti, untuk pertama kalinya bekerja sebagai dokter umum di RS Bhayangkara Scapa Polri Sukabumi pada tahun 2006 sampai 2007. 

Sedangkan pada tahun 2006, pada saat bekerja dan disela kesibukannya sebagai dokter umum di RS Bhayangkara Scapa Polri, ia melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Indonesia.

Pada tahun 2007, Yesi Karya Lianti, menjabat sebagai Direktur Rumah Sakit Karya Husada Cikampek, dan meraih gelar Magister Administrasi Rumah Sakit di Universitas Indonesia, pada tahun 2009. 

Pada rentang tahun 2014 hingga saat ini, Yesi Karya Lianti, menduduki beberapa jabatan diantaranya, sebagai Direktur Rumah Sakit Rosela Karawang, Direktur Unit Transfusi Darah PMI Kabupaten Karawang, Dewan Pengawas RSUD Karawang dan Direktur PT. Medyska Suksestama Karawang.***red