Ini Amanat Partai Golkar Untuk Calon Kepala Daerah Peserta Pilkada 2020

Departemen Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar wilayah Jawa 1 meliputi Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten berikan lima agenda besar untuk calon kepala daerah yang diusung partai berlambang beringin.
Lima agenda tersebut disampaikan anggota Bappilu Partai Golkar, Muhammad Sayidi usai menghadiri deklarasi Bakal Pasangan Calon Cellica Nurrachadiana-Aep Saepulloh di Tugu Kebulatan Tekad Rengasdengklok, Jawa Barat, Jumat (28/8).
Paslon Cekas
"Kita titipkan lima agenda rakyat kepada pasangan calon kepala daerah di Pilkada serentak 2020 yang didukung oleh Golkar," ujar Muhammad Sayidi kepada wartawan.
Sayidi menyebutkan, hal pertama yang harus menjadi perhatian pemerintah daerah terhadap infrastruktur jalan yang sekarang sudah mulai dirasakan oleh masyarakat Karawang.
"Dengan demikian dapat meningkatkan roda pertumbuhan ekonomi secara berkelanjutan," katanya.
Kedua, pelayanan kesehatan sudah dirasakan dan masyarakat tidak lagi harus membayar mahal untuk berobat.
"Rumah Sakit Paru sudah dibangun, kedepan akan dibangun rumah sakit di daerah utara di Rengasdebgklok," imbuhnya.
Ketiga, kata Syaidi, penataan kota dan diberikannya ruang terbuka hijau. Seperti di Kabupaten Karawang yang sudah memberikan ruang yang lebih nyaman bagi masyarakat dengan membangun dan menata taman di tengah perkotaan seperti di Karang Pawitan.
"Kemudian, pendidikan tingkat SD sudah gratis, dan turut diberikan beasiswa bagi siswa dan mahasiswa berprestasi seperti program beasiswa cerdas, yang sebelumnya tidak ada," jelasnya.
Lanjutnya, guna mendukung percepatan penyerapan tenaga kerja di daerah, pemerintah musti membuka ruang investasi, sehingga dapat mengentaskan pengangguran di kota lumbung padi.
"Investasi harus ditingkatkan sehingga bisa menyerap tenaga kerja lebih banyak lagi, dan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada putra daerah-daerah," pungkasnya***yg