no fucking license
Bookmark

Ini Alasan PDIP Pilih Cucu Wapres di Pilbup Karawang

DPP PDI Perjuangan (PDIP) memutuskan untuk mengusung Ahmad Adly Fairuz, cucu Wapres Ma’ruf Amin yang juga dikenal sebagai pesinetron, sebagai calon Wakil Bupati Karawang bersama Yessy Karya Lianti sebagai calon bupati.
Ketika ditanya wartawan soal kualitas seorang Adly Fairuz, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, mengungkapkan bahwa pihaknya pertama-tama tak melihat yang bersangkutan sebagai cucu siapa. Namun justru sosok dan prestasinya di mata publik.
Aldi-Wapres RI

“Kita lihat dia (Adly) sosok muda yang kami katakan, bukan karena dia anak atau cucu siapa, kemudian kehilangan haknya untuk dicalonkan, tapi yang penting adalah komitmennya, kesediaannya untuk mengikuti proses,” ungkapnya usai pengumuman calon kepala daerah PDIP gelombang IV yang digelar virtual, Jakarta, Jumat (28/8/2020).
“Ketika nama Mas Adly ini dibahas di dalam rapat DPP, ada yang menyampaikan bagaimana almarhum Presiden Habibie ternyata tertarik dengan sosok ini, yang pada saat itu menggemari sinetron Cinta Fitri,” ujar Hasto melanjutkan.
“Ini buat kami merupakan rekam jejak yang baik. Dan kemudian ketika kami tanya bersama dengan calonnya yakni Dokter Yessy itu sebagai seorang dokter, dokter itu kan juga dilatih untuk memahami suatu nilai-nilai kemanusiaan, suatu kerja mulia untuk mengobati orang sakit,” kata Hasto lagi.
Menurut Hasto, bagi PDIP, pasangan tersebut sangat klop dan siap dididik mengikuti sekolah partai. Hasto memastikan, sekolah calon kepala daerah yang untuk Pilkada 2020 sudah dilaksanakan dua kali, akan tetapi diberikan untuk calon yang bukan kader partai.
“Kami akan mengadakan sekolah partai bagi calon yang diusulkan partai lain dengan tetap menjaga identitasnya sebagai partai lain. Tetapi kami akan coba membahas berbagai hal yang fundamental terkait dengan pemerintahan untuk rakyat itu, pemerintah yang bersih bebas korupsi. Itu kesepakatan kita bersama, perintah konstitusi, perintah undang-undang, tidak membedakan partai politiknya apa,” ungkapnya.***
Close x