Hasil Liga Champions: Bayern Muchen Lawan PSG di Final

Hasil pertandingan semifinal antara Olympique Lyonnais vs Bayern Munchen berakhir dengan skor 0-3, Die Rotten melaju ke babak final Liga Champions!

Bayern Munchen berhasil mengalahkan Olympique Lyonnais dengan skor 3-0 di babak semifinal Liga Champions, Die Rotten akan bertarung melawan PSG untuk memperebutkan gelar juara musim ini!

Gol

Ketiga gol kemenangan Munchen ditentukan oleh dua gol Serge Gnabry di babak pertama dan gol telat dari Robert Lewandowski di penghujung babak kedua.

Dua gol dari Serge Gnabry di babak pertama memberikan keunggulan bagi Bayern Munchen dengan skor 2-0 atas Lyon. Sebenarnya Lyon mengawali laga dengan baik, Memphis Depay sempat mengancam dengan tembakannya dan juga tembakan Toko Ekambi membentur tiang gawang.

Namun hanya satu menit setelah peluang emas Lyon tersebut, Serge Gnabry melepaskan tembakan keras melewati kiper Lopes dan masuk ke pojok atas gawang Lyon di menit ke-18.

Gnabry di menit ke-33 kembali mencatatkan namanya di papan skor dan merubah kedudukan menjadi 0-2 setelah tembakan Lewandowski ditangkis oleh kiper, ia hanya perlu menyontek bola masuk ke dalam gawang memanfaatkan bola muntah tangkisan kiper Lopes.

Di babak kedua menit ke-88 giliran Robert Lewandowski yang mencetak gol bagi timnya! Gol ini berawal dari tendangan bebas di sisi kanan gawang dan Lewandowski merengsek ke tengah kotak. Dia melompat lebih tinggi dari bekLyon dan menyundul bola melewati kiper Lopes! Bola masuk ke gawang dan ini adalah gol ke-55nya musim ini. Skor 3-0 Bayern Munchen bertahan hingga akhir pertandingan!

Sebagai catatan, Robert Lewandowski kini telah mencetak gol dalam sembilan pertandingan Liga Champions berturut-turut; hanya Ruud van Nistelrooy pada 2003 (9 gol) dan Cristiano Ronaldo pada 2018 (11 gol) yang mampu mencetak gol dalam banyak pertandingan berturut-turut dalam sejarah kompetisi ini.

Bayern Munchen pun melaju ke babak final Liga Champions musim ini dan akan berhadapan melawan PSG pada hari Senin 24 Agustus 2020 dini hari pukul 02:00 WIB!

Susunan Pemain Lyon vs Bayern Munchen

  • LYON (3-5-2): Anthony Lopes; Jason Denayer, Marcelo, Marcal; Leo Dubois, Maxence Caqueret, Bruno Guimaraes, Houssem Aouar, Maxwel Cornet; Memphis Depay, Karl Toko Ekambi. Cadangan: Jean Lucas, Rayan Cherki, Jeff Reine-Adelaide, Sinaly Diomande, Bertrand Traore, Joachim Andersen, Moussa Dembele, Ciprian Tatarusanu, Kenny Tete, Thiago Mendes, Rafael, Melvin Bard.

  • BAYERN MUNCHEN (4-2-3-1): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Jerome Boateng, David Alaba, Alphonso Davies; Thiago, Leon Goretzka; Serge Gnabry, Thomas Muller, Ivan Perisic; Robert Lewandowski. Cadangan: Michael Cuisance, Corentin Tolisso, Sven Ulreich, Benjamin Pavard, Niklas Sule, Ron-Thorben Hoffmann, Javi Martinez, Philippe Coutinho, Joshua Zirkzee, Alvaro Odriozola, Lucas Hernandez, Kingsley Coman.**
Posting Komentar