Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

Dapat Sertifikasi Lewat SK Gubernur, Honorer Ini Optimis Juga Lolos SKB dan Jadi CPNS

 Kabar Karawang
Senin, 03 Agustus 2020, 14.58 WIB Last Updated 2020-08-03T11:55:32Z

Sudah jadi guru honorer di SMA dengan honorarium Rp2,1 jutaan perbulan, Merry Mutiara Mutmainnah S.pd dapat tambahan tunjangan sertifikasi Rp1,5 juta perbulan setelah mendapati SK Gubernur Jawa Barat yang terbit pekan kemarin. Guru Honorer SMAN Tempuran ini, ternyata juga tercatat sebagai peserta CPNS untuk formasi guru BP/BK di Kabupaten Indramayu. Langkah Seleksi Bidang (SKB), siap-siap dilaluinya dengan optimis bisa lolos sebagai CPNS. 

"Selama jadi honorer, Alhamdulillah di SK kan oleh Dinas Provinsi dan di Ganjar honor Rp2,1 jutaan, sekarang dapat juga Rp1,5 juta sertifikasi hasil SK Gubernur kemarin. Sekitar 1-12 September, saya harus ikut tahapan tes CPNS SKB, kalau lolos jadi PNS ya honor dan sertifikasi honorernya gak ada lagi, tapi diganti dengan gaji dan sertifikasi PNS, " Katanya kepada kabarkarawang.com, Senin (3/8). 


Meskipun sudah dapat SK Gubernur melalui virtual, tapi SK fisiknya belum ia dapati, termasuk soal pencairan sertifikasinya kapan juga belum ada kabar lanjutan. Baginya, berjalan mengalir begitu saja, yang jelas tes CPNS SKB juga harus disiapkan, karena dalam formasi itu, ada 12 orang yang ikut tes dan satu formasi nanti SKB 4 orang. "Harus optimis, kita mengalir saja, jadi honorer sudah Alhamdulillah di percaya Pemprov, sekarang peruntungan di CPNS semoga juga bisa lolos, " Katanya.

Wakasek SMAN 1 Tempuran, Sunarto mengatakan, Merry sebenarnya adalah honorer Dinas Pendidikan Pemprov Jawa Barat bersama 30 honorer lainnya dan dapat honor Rp2,1 juta perbulan, bahkan honorer SMA ini ada istilah gaji ke 13 nya. Hanya saja, Merry ikut serta dalam pelatihan profesi guru (PPG) sehingga dua diantaranya terpilih untuk mendapatkan sertifikasi melalui SK Gubernur yang terbit kemarin. Disisi lain, dia juga adalah peserta tes CPNS yang formasinya ada di Indramayu. "Iya, dia peserta tes CPNS, kita dorong supaya dia semangat bisa lolos SKB, karena jadi honorer saja, prestasi dan kinerjanya cukup baik, " Pungkasnya.**
Komentar

Tampilkan

  • Dapat Sertifikasi Lewat SK Gubernur, Honorer Ini Optimis Juga Lolos SKB dan Jadi CPNS
  • 0

Terkini