Cellica- Gina Bareng Menuju Pilkada Karawang 2020,Benarkah?

Ketua DPC Partai Demokrat Karawang dr Cellica Nurachadiana di isukan akan menggandeng Gina Fadlia Swara sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) di Pilkada Karawang 2020.

Meskipun banyak anggapan bersatunya Cellica dengan keluarga besar H Ade Swara itu hal mustahil, namun dalam dinamika politik tetap hal lazim yang bisa saja terjadi. 

Bahkan kabar bersatunya Cellica - Gina di Pilkada itu, di ungkapkan langsung Koordinator Pejuang Karawang (KRK) H Entang Sonjaya kepada beberapa awak Media. 

Mantan Caleg Partai Golkar ini mengaku bahwa pihaknya sudah sowan ke Hj Nurlatifah dan H Ade Swara di Bandung untuk menanyakan langsung kebenaran kabar bahwa Gina akan di sandingkan dengan Petahan Cellica Nurachadiana.

“Ibunda dan ayahanda Gina Fadlia Swara membenarkan adanya sinyalemen Cellica dan Gina dipasangkan, kalaupun benar saya sebagai orang tua memberikan support dan mendukung apa yang menjadi keputusan partai dan untuk selanjutnya diserahkan ke mekanisme partai karena politik itu dinamis tidak ada hal yang tidak mungkin ketika ada kesamaan visi misi dan kepentingan,” ucap Entang menirukan obrolan dengan Ayahanada Gina, Ade Swara.

Tidak hanya itu, Entang juga mengaku bahwa Pejabat Eselon II ada yang komunikasi dengan Hj Nurlatifah dan membenarkan hal serupa, menyusul dari keterangan, Petahana konon hanya akan memimpin Karawang 2,5 tahun saja karena akan di geser dalam Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, sehingga posisi Bupati, akan di lanjutkan Gina Fadlia Swara. "Ada eselon II yang memperlihatkan percakapan tersebut via jejaring WhatsApp, tapi kalau memang Cellica - Gina bersatu, ini sebuah kejutan bagi Publik Karawang, " Katanya..

Menyikapi itu, Gina Fadlia Swara mengatakan, Bupati petahana ramenya sejauh ini adalah berpasangan dengan Haji Aep Saepulloh. Kalaupun ada isu bahwa dirinya akan di gandeng Cellica sebagai Calon Wakil Bupati misalnya, ia akan mengikuti saja keputusan keluarga dan partai. Di yakinkan apakah dirinya mau berdampingan dengan Cellica di Pilkada 2020, Gina tetap konsisten menyerahkan sepenuhnya kepada keluarga besarnya saja. "Kan ramenya sama Haji Aep, kalau kabar bersanding dengannya, ya gimana keluarga saja sampai Partai, " Katanya diplomatis.

Disinggung hal yang sama, Pengurus DPC Partai Demokrat Karawang, Wawan mengatakan, tidak ada yang mustahil bahwa dr Cellica menggandeng Gina Swara yang memang dulu berjuang bersama ayahnya di Pilkada 2010. Politik itu dinamis, jadi kalau ada sepemahaman dalam membangun Karawang, kenapa tidak ? "Semua bisa terjadi, semua gimana Teteh dan keputusan DPP, saya mah secara pribadi dan organisasi akan fatsun terhadap keputusan partai, " Pungkasnya.***
Posting Komentar