Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

BSU Tahap Dua Dicairkan 1 September, Cek Nama Anda Lewat Whatsapp Atau Ini... ....

 Kabar Karawang
Senin, 31 Agustus 2020, 23.41 WIB Last Updated 2020-08-31T16:41:18Z

Bantuan subsidi upah (BSU) Rp600.000 tahap kedua dipastikan cair Selasa 1 Septembe 2020. Kepastian tersebut disampaikan langsung Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan).

Seperti diketahui bersama, program BSU ini sebagai salah satu bentuk bantuan Pemerintah Indonesia kepada sejumlah pekerja yang terkena dampak Covid-19.

Pencairan tahap kedua kali ini masih ditujukan bagi pekerja bergaji di bawah Rp5 juta. Sementara untuk pencairan tahap pertama sediri telah dilakukan pada Kamis 27 Agustus 2020 lalu.

Berdasarkan kabar yang dihimpun, pihak BP Jamsostek akan menyerahkan sejumlah data calon penerima BSU tahap kedua ini kepada Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Namun sebelum diberikan, data calon penerima BSU tahap kedua saat ini tengah dilakukan validasi dan pengecekan ulang agar sesuai dengan Permenaker Nomor 14 Tahun 2020.

Maka itu sebelum pencairan dilakukan besok, alangkah baiknya pekerja yang bergaji di bawah Rp5 juta untuk cek apakah termasuk peserta BSU Rp600.000 dengan beberapa langkah berikut ini.

Langkah pertama tentu unduh aplikasi di Android, iOS, dan BlackBerry bilamana belum memiliki aplikasinya. Selanjutnya lakukan pendaftaran terlebih dahulu guna mendapatkan PIN.

Langkah selanjutnya penuhi syarat-syarat pendaftaraan seperti Nomor KPJ (terdapat di kartu BPJS Ketenagakerjaan), NIK e-KTP, tanggal lahir, serta terakhir nama lengkap.

Uang Bansos

Jika semuanya sudah terisi, peserta diharuskan untuk login dan setelah itu dapat mengetahui status kepesertaan BPJAMSOSTEK. Langkah berikiutnya adalah peserta klik atau pilih di "Kartu Digital".

Setelah muncul tampilan kartu digital BPJS Ketenagakerjaan, peserta klik di tampilan tersebut dan pada bagian bawah akan terlihat kepesertaan BJPS TK (aktif atau tidak aktif).

Pengecekan melalui WhatsApp

Langkah ini sejatinya diperuntukkan untuk mengecek besaran saldo JHT. Pengecekan saldo JHT pun dapat digunakan sekaligus mengetahui apakah status kepesertaan masih akti atau tidak.

Peserta dapat melakukan pengecekan melalui WhatsApp dengan nomor 08119115910 atatu 08551500910.***

Komentar

Tampilkan

  • BSU Tahap Dua Dicairkan 1 September, Cek Nama Anda Lewat Whatsapp Atau Ini... ....
  • 0

Terkini