Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

21 Agustus Cuti Bersama, Masyarakat Diingatkan Potensi Klaster Baru Long Weekend

 Kabar Karawang
Rabu, 19 Agustus 2020, 15.36 WIB Last Updated 2020-08-19T08:40:51Z

Pemerintah telah menetapkan Jumat (21/8) sebagai hari cuti bersama. Sebelumnya, Kamis (20/8) merupakan tanggal merah untuk memperingati Tahun Baru Islam 1442 Hijriah.
Dengan demikian, waktu ini merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk libur panjang. Untuk itu, masyarakat diingatkan agar di liburan panjang ini tetap waspada, terutama terhadap potensi munculnya klaster baru COVID-19.
Foto ilustrasi saja

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan jangan sampai klaster baru justru membuat penularan COVID-19 kembali meningkat khususnya di Surabaya. Sebab akan sangat sayang jika Surabaya yang sudah turun ke zona oranye kembali ke zona merah.
"Surabaya sudah turun zona dari merah ke oranye. Jangan sampai di weekend ini menjadi suatu klaster," kata Trunoyudo di Mapolda Jatim, Rabu (19/8). "Artinya penyebaran ketika ada interaksi keluar kota dan masuk kota. Ini dikhawatirkan menjadi adanya penyebaran pandemi."
Untuk itu, polisi akan melakukan penjagaan yang cukup ketat. Tak hanya melakukan patroli keamanan dan ketertiban masyarakat namun juga patroli penerapan protokol kesehatan.
Sebab menurutnya, di momen long weekend ini besar kemungkinan masyarakat akan pergi ke tempat-tempat wisata untuk berlibur bersama keluarga. Baik untuk wisata alam maupun buatan.
"Yang kedua, long weekend ini kan masyarakat memanfaatkan untuk wisata. Baik untuk wisata alam dan wisata yang buatan. Polri, Polda Jatim sebagaimana arahan Kapolda Jatim Irjen M Fadil Imran akan menjaga," ujar Trunoyudo. "Apa yang dijaga? Pertama aspek kamtibmas, kedua aspek protokol kesehatan. Kita akan berkolaborasi dengan pemerintah daerah setempat."
Lebih jauh ia pun mengimbau agar masyarakat tetap bisa menikmati waktu libur panjang dengan terus menerapkan protokol kehematan. Untuk mendukung penerapan protokol pencegahan COVID-19 polisi akan melakukan pengamanan khusus.
"Yang kita ketahui ini ada waktu tertentu, long weekend ada tanggal merah libur panjang, kita akan melakukan pengamanan khusus," ujarnya. "Yang dulu cuma kamtibmas sekarang protokol kesehatan."***
Komentar

Tampilkan

  • 21 Agustus Cuti Bersama, Masyarakat Diingatkan Potensi Klaster Baru Long Weekend
  • 0

Terkini