17 Agustus 2020 , Diluncurkan Uang Baru, Seperti Apa Bentuknya Lanjut Beritanya !!!

Bank Indonesia (BI) akan meluncurkan uang baru dalam rangka memperingati kemerdekaan yang ke-75 tahun Republik Indonesia. Acara peluncuran uang baru ini akan dilakukan besok, Senin 17 Agustus 2020.
Bank Indonesia

Uang baru ini bukan merupakan uang untuk transaksi melainkan edisi khusus untuk dikoleksi. BI memang beberapa kali telah menerbitkan uang edisi koleksi.

Contohnya adalah uang edisi khusus Seri 25 Tahun Kemerdekaan Indonesia, Seri perjuangan Angkatan 45, Seri Save The Children, Seri Cagar Alam, dan beberapa seri lainnya.

Bank Indonesia (BI) belum memberikan banyak informasi mengenai penerbitan uang baru tersebut. " Tunggu besok ya," jelas Kepala Departemen Komunikasi BI, Onny Widjanarko, kepada Liputan6.com, Minggu (16/8/2020).

Acara peresmian Pengeluaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun Republik Indonesia akan dilakukan pada Senin 17 Agustus 2020 pada pukul 11.50 WIB secara live streaming.

Peresmian uang baru tersebut akan dihadiri oleh Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Dalam agenda, ada pula penyerahan Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun RI secara simbolis kepada keluarga Proklamator.***