Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

Unsika Menjadi Tempat Pelaksanaan UTBK SBMPTN 2020

 Kabar Karawang
Minggu, 05 Juli 2020, 15.33 WIB Last Updated 2020-07-05T08:33:52Z

Mulai hari ini, Minggu, 5 Juli sampai dengan 23 Juli 2020, Universitas Negeri Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) akan menjadi salah satu tempat pelaksanaan ujian tulis berbasis komputer seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (UTBK SBMPTN,red), (5/7/2020).

UTBK SBMPTN untuk tahun 2020 yang  dilaksanakan di Unsika akan ditempuh dua tahap dan  diikuti 7.296 orang dengan asal peserta dari berbagai daerah di Jawa Barat.

Tahap pertama dilaksanakan antara tanggal 5 sampai 14 Juli dan tahap dua antara tanggal 20 -23 Juli 2020.

Kedua tahapan ujian tulis berbasis komputer tersebut dijalankan perharinya dengan dua sesi, kecuali pada pada hari Jumat tanggal  10 Juli 2020,hanya dilaksanakan satu sesi pagi saja.

Kabar sebelumnya,untuk memastikan kesiapannya UTBK SBMPTN , phak Unsika sudah melaksanakan simulasi, Jumat (3/7/2020).Simulasi ini lengkap dengan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 dan dilaksanakan di area Gedung H. Opon Sopandi dengan dihadiri Sekda Karawang, H. Acep Jamhuri serta sejumlah anggota Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Karawang.

Pada waktunya, Unsika akan menerapkan protokol pencegahan Covid-19, dimulai dari kedatangan peserta. Selain itu juga menyiapkan wastafel tempat cuci tangan dan hand-sanitizer di area pelaksanaan tes, melakukan pengecekan suhu tubuh para peserta, melarang pengantar peserta tes berada di kampus, dan mewajibkan peserta tes untuk memakai masker, mencuci tangan, memakai slop tangan dan menjaga jarak (social dan physical distancing).

Wakil Rektor 1 Unsika, Sulistyo Sidik Purnomo menyampaikan, total jumlah peserta ujian di Unsika sebanyak 7296. Pelaksanaan ujian nantinya akan terbagi menjadi dua sesi per hari,dengan lokasi berbeda yaitu Gedung Opon dan Gedung Perpustakaan.

Sementara ,Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat memutuskan pelaksanaan tes Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) secara fisik hanya bisa diikuti oleh peserta asal Jawa Barat saja.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan, calon mahasiswa luar Jawa Barat, diarahkan kota kabupaten yang ada universitasnya untuk melakukan testingnya secara online.

Itu ia sampaikan dalam jumpa pers di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat 3 Juli 2020.

"Kepada yang di luar Jawa Barat, kami sudah arahkan kota kabupaten yang ada universitasnya untuk melakukan testingnya secara online dari luar Jawa Barat," ujar Ridwan.

Untuk diketahui, tujuh perguruan tinggi negeri di Jabar akan menggelar UTBK-SBMPTN. Ketujuh perguruan tinggi tersebut yakni Universitas Padjadjaran (Unpad), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika), Universitas Siliwangi (Unsil), dan Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung.

Jumlah peserta UTBK-SBMPTN di Perguruan Tinggi Jabar yakni 80.792. Dengan rinciannya sebagai berikut: ITB 16.648 peserta,Unpad 11.032 peserta, IPB 14.887 peserta, UPI 15.234 peserta, ISBI 7.206 peserta, Unsika 7.296 peserta, dan Unsil 8.489 peserta.**red
Komentar

Tampilkan

  • Unsika Menjadi Tempat Pelaksanaan UTBK SBMPTN 2020
  • 0

Terkini