no fucking license
Bookmark

Tambah Lagi Terinfeksi Corona Sebanyak 2.657 Kasus Baru , Jumlah Total 70.736 Orang

Juru Bicara Pemerintah khusus Covid-19 Achmad Yurianto memberikan update penanganan pandemi virus corona (COVID-19) di Indonesia pada Kamis (9/7/2020).

Dia mengungkapkan bahwa ada penambahan 2.657 kasus baru sehingga total positif Covid-19 mencapai 70.736 orang. Ini merupakan rekor baru dalam penambahan kasus terbanyak dalam satu hari.

Sementara itu, pasien sembuh bertambah 1.066 orang sehingga total sembuh 32.651 orang. Adapun penambahan meninggal 58 orang sehingga total pasien meninggal 3.417 kasus.

"Ada 456 kabupaten/kota di 34 provinsi yang terpapar Covid-19" ujar Yurianto saat konferensi pers di Media Center Gugus Tugas Nasional, Jakarta seperti disiarkan secara langsung, Kamis (9/7/2020).

Sebelumnya, Yurianto mengatakan bahwa beberapa provinsi memiliki kecenderungan kasus positif meningkat. Ia mengimbau peran serta masyarakat dalam pengendalian penyebaran virus SARS-CoV-2.

"Peran serta masyarakat menjadi faktor penentu di dalam pengendalian ini," ujar Yurianto.

Di samping pengendalian untuk memutus penularan virus, Yurianto juga mengatakan pengendalian dapat membantu untuk mengurangi beban rumah sakit rujukan COVID-19.

"Kita sadari sekarang bahwa rawatan penderita COVID tidak murah dan tidak mudah. Beban yang berlebihan bagi satu rumah sakit untuk merawat COVID-19 ini akan berdampak pada kerugian yang besar," lanjutnya.

Dalam setiap kesempatan, Yurianto mengajak semua pihak untuk menjalankan protokol dengan baik.

"Kita yang bisa menghentikan sebaran ini. Tetap gunakan masker dengan cara yang benar, jaga jarak setidak-tidaknya lebih dari 1 meter, dan rajin mencuci tangan. Ini satu-satunya cara yang bisa kita lakukan. Peran saudara-saudara sekalian menjadi penentu di dalam memutuskan rantai penularan COVID-19 ini," ucapnya.**
Close x