Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

Ridwan Kamil Covid-19 di Secapa Itu Sebuah Anomali

 Kabar Karawang
Sabtu, 11 Juli 2020, 11.30 WIB Last Updated 2020-07-11T04:30:33Z

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil secara khusus meminta maaf atas munculnya klaster anyar Covid-19 di Secapa Angkatan Darat (AD), kawasan Hegarmanah, Kota Bandung.

Pasalnya, klaster itu membuat jumlah kasus virus corona di Jabar meningkat.

“Kami mohon maaf jika kejadian ini jadi sumber dari lonjakan luar biasa,” ujar Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil di Kota Bandung, kemarin.

Emil menyebut kasus penularan Covid 19 di Secapa AD Bandung sebagai kejadian luar biasa dan sebuah anomali. Sebab, munculnya kasus di klaster Secapa AD sangat tidak diduga-duga. “Yang kami sebut anomali, (maksudnya) adalah bukan sebuah pola yang kita petakan secara rutin karena bukan pola setelah dilaporkan,” ujarnya.

Mantan Wali Kota Bandung ini menjelaskan, tindakan cepat sudah dilakukan untuk mengatasi penularan Covid-19 di Secapa AD Bandung. Diharapkan, jumlah kasus klaster baru itu berangsur-angsur bisa ditekan.

"Pasti kasus-kasus besok akan kembali ke lama-lama, di bawah 100-an (kasus baru) lagi sesuai keterkendalian sebelumnya. Kita menyadari dengan kerendahan hari ini adalah dinamika, kadang-kadang kita siap mengantisipasi, kadang-kadang juga kita tidak paham,” ujarnya.***

Komentar

Tampilkan

  • Ridwan Kamil Covid-19 di Secapa Itu Sebuah Anomali
  • 0

Terkini