no fucking license
Bookmark

Nasabah Baru BRI Bisa Buka Rekening Secara Online

PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) melakukan terobosan digital banking dengan meluncurkan layanan pembukaan rekening untuk nasabah baru secara online melalui platform BRI Buka Rekening. Caranya tinggal buka website bukarekening.bri.co.id.

Dalam platform inovasi terbaru ini nasabah dimungkinkan untuk melakukan pembukaan rekening dengan teknologi Face Recognition dan Digital Signature, sehingga tidak perlu datang ke kantor Bank untuk bertatap muka dengan petugas.
Direktur Konsumer BRI, Handayani mengatakan, jika sebelumnya pembukaan rekening tanpa tatap muka hanya dapat dinikmati oleh nasabah eksisting BRI, kali ini untuk calon nasabah barupun dapat membuka rekening digital tanpa datang ke bank.
“Kami akan terus memberikan kemudahan layanan perbankan kepada masyarakat, khususnya nasabah BRI. Inovasi digital saving BRI menjadi salah satu solusi pelayanan menabung yang lebih cepat, mudah dan aman,” jelasnya di Jakarta, Kamis (9/7).
Keunggulan lain dari BRI Buka Rekening di antaranya konsep verifikasi nasabah yang dipilih tidak perlu tatap muka dengan agen bank melalui media video call, sehingga proses pembukaan rekening dapat lebih mudah dan cepat, namun tetap aman karena dapat dipastikan pembukaan rekening hanya dapat dilakukan apabila calon nasabah yang ingin membuka rekening adalah benar pemilik NIK yang didaftarkan.
Selain itu, nasabah tidak hanya mendapatkan rekening Digital Saving, namun juga otomatis teregistrasi sebagai user Internet Banking BRI (BRImo), sehingga rekening yang terbentuk dapat langsung digunakan untuk bertransaksi secara digital.
“Melalui strategi perluasan channel pembukaan rekening kami menargetkan pembukaan 1 juta rekening baru di tahun pertama," ujarnya.
Ke depan kata Handayani, BRI Buka Rekening akan ditempatkan pada beberapa Aplikasi dan Website BRI serta beberapa aplikasi/website pihak ketiga yang bekerjasama. Dengan cara tersebut, masyarakat dapat mudah mengakses platform BRI Buka Rekening.
Bersamaan dengan launching Platform BRI Buka Rekening, BRI juga meluncurkan program Akuisisi Digital Saving melalui BRI Buka Rekening, periode (7 Juli-31 Desember 2020) atau selama kuota tersedia. Nasabah akan mendapatkan hadiah berupa voucher digital dan sekaligus turut menyumbang melalui Benih Baik.***
Close x