Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

Mendikbud Dalam Waktu Dekat Keluarkan Paket Kebijakan Kurikulum Baru

 Kabar Karawang
Jumat, 31 Juli 2020, 17.45 WIB Last Updated 2020-07-31T12:13:51Z

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim menyebut dalam waktu dekat akan mengeluarkan paket kebijakan terkait kurikulum untuk Pemberlajaran Jarak Jauh (PJJ). Kebijakan tersebut sudah tahap penyelesaian.
"Dalam waktu dekat bukan sedang mengkaji, malah sedang diselesaikan. Jadi dalam waktu dekat kami akam memberikan paket kebijakan berhubungan dengan kurikulum. Jadi mohon ditunggu, dekat kok waktunya," kata Nadiem, saat berkunjung ke SMP Muhammadiyah Kota Bogor, Kamis (30/7/2020).
Mendikbud Makarim

Nadiem mengatakan, paket kebijakan tersebut untuk memberikan ruang kepada guru menyederhanakan materi pembelajaran. Sehingga, guru bisa berkreasi dalam mengajarkan siswanya dengan sistem daring.
"Esesnsinya sama dengan yang didiskusikan ini. Memberikan kepercayaan diri kepada guru-guru untuk melakukan penyederhanaan, perampingan konten atau materi kurikulum. Sehingga bisa fokus lebih kepada yang esensial yang fundational," ungkapnya.
Karena, selama masa PJJ banyak guru-guru yang merasa kesulitan dengan proses belajar mengajar dengan kurikulum yang ada. Oleh karena itu, perlu adanya penyederhanaan dari kurikulum tersebut.
"Karena kalau terlalu lebar sulit juga apalagi denga tantangan sistem PJJ. Jadi konsep penyederhanaan kurikulum hampir selesai dan akan kami luncurkan dalam waktu sangat dekat," pungkas Nadiem.***.
Komentar

Tampilkan

  • Mendikbud Dalam Waktu Dekat Keluarkan Paket Kebijakan Kurikulum Baru
  • 0

Terkini