Logo PKB Sudah Terpasang di Baliho, Sudah Terbit Rekomendasi?

Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon 2020 Ratu Ati Marliati dan Sokhidin mengklaim telah mendapatkan dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dengan bertambahnya dukungan, pasangan Ati-Sokhidin diusung koalisi Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Nasional Demokrat (NasDem), dan PKB.

Meski PKB belum mengumumkan rekomendasi resmi, namun terlihat dari baliho di sepanjang jalan protokol Kota Cilegon, logo partai partai koalisi sudah terpampang, yaitu Golkar, Gerindra, NasDem, dan PKB.

Saat dikonfirmasi Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Cilegon Sutisna Abas mengungkapkan, pemasangan logo PKB di baliho Ati-Sokhidin atas keyakinan pihaknya terhadap pernyataan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Banten yang mengaku akan mendukung Ati-Sokhidin.

“Ketua DPW PKB bilang, kalau PKB tidak ke mana-mana mau ke Bu Ati saja,” ungkap Sutisna, Senin, 20 Juli 2020.

Sutisna mengakui, meskipun pihaknya belum melihat secara fisik surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, namun rekomendasi tersebut bisa saja diberikan langsung ke balon yang bersangkutan.

“Surat rekomendasi kan bisa saja tidak diberikan ke Partai Golkar, tetapi ke calonnya langsung ke Bu Ati atau Pak Sokhidin,” bebernya.

Sutisna memiliki keyakinan yang kuat jika fisik Surat Keputusan (SK) rekomendasi tersebut kemungkinan dalam waktu dekat akan segera dipublikasikan.

“Dengan bertambahnya PKB, maka genap empat partai dan 20 kursi parlemen yang mendukung pasangan Ati-Sokhidin,” tandasnya.***

Posting Komentar