Lemahabang Tanam 8.000 Pohon di Kalen Waru

Program penghijauan dan pemanfaatan lahan tidur direalisasikan di Kecamatan Lemahabang dengan gerakan menanam 8.000 pohon. Bertempat di Kalen Waru Desa Pulojaya, gerakan penanaman pohon simbolis tersebut di lakukan berjamaah bersama Kades Pulojaya UPTD Pertanian, Penyuluh, Camat, Kapolsek Lemahabang dan Koramil Telagasari, Rabu (8/7). 

Koordinator penyuluh UPTD Pertanian Kecamatan Lemahabang, Irfan mengatakan, Penghijauan dan pemanfaatan lahan tidur ini merupakan program Dinas Pertanian, tapi bibitnya dari Kementrian Kehutanan dan Lingkungan Hidup dengan jumlah sekitar 8.000 bibit pohon jenis Jati dan Mahoni. Pihaknya, sebut Irfan, bersama Plt Camat Arta, Kapolsek, Anggota Koramil dan Kades tanam langsung bibit tanaman di bantaran sungai kalen waru Desa Pulojaya. "Ada 8 ribu bibit jati dan mahoni yang kita tanam di kalen waru ini, sebagai upaya pemanfaatan lahan tidur dan penghijauan," Katanya.


Nanti sebut Irfan, desa-desa lainnya mengikuti gerakan tanam pohon ini, sebab desa lain masih dalam.proses pengajuan oleh Plt Camat untuk memohonkan penambahan bibit pohonnya. "Desa lain nanti sama, sekarang sedang dalam ajuan oleh pihak Kecamatan, " Pungkasnya.***
Posting Komentar