Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

Lagi, Ratusan Warga Jemput Paksa Jenazah Probable Covid-19 di RSUD Pasuruan

 Kabar Karawang
Minggu, 26 Juli 2020, 13.10 WIB Last Updated 2020-07-26T06:10:41Z

Ratusan warga lagi-lagi menjemput paksa jenazah probable Covid-19 dari RSUD R Soedarsono Kota Pasuruan, Sabtu (25/7/2020). Warga yang membawa jenazah menggunakan mobil bak terbuka dan tidak menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Informasi dari pihak rumah sakit, pasien berinisial MA (44), tersebut masuk ke rumah sakit dengan keluhan sesak napas dan batuk. Petugas medis yang memeriksa menemukan pasien mengalami infeksi paru-paru. Pasien kemudian di-rapid test dan hasilnya reaktif.

Dari video amatir warga,tulis Inews,  penjemputan paksa pasien ini dilakukan sekitar 150 warga. Mereka berasal dari Desa Kedawang, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan. Ratusan warga langsung mendatangi ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Mereka langsung membawa jenazah MA keluar dari rumah sakit. Selanjutnya jenazah pasien diangkut dengan menggunakan mobil pikap untuk dibawa pulang ke rumah duka.

Meski demikian, warga yang menjemput jenazah tidak mengindahkan protokol kesehatan Covid-19. Mayoritas tidak mengenakan masker dan tidak menerapkan physical distancing.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Pasuruan belum bisa diwawancarai terkait dengan insiden ini. Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Dr R Soedarsono Kota Pasuruan, Tina Soelistiani saat dihubungi melalui telepon selulernya menjelaskan, pasien masuk ke rumah sakit pukul 08.00 WIB tadi dengan keluhan sesak napas dan batuk.

Saat diperiksa dan difoto, hasilnya pasien mengalami infeksi paru-paru. Petugas medis kemudian melakukan rapid test terhadap pasien dan hasilnya reaktif.

“Selain itu, tim medis juga sudah mengambil sampel swab pasien dan sudah dikirim ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Saiful Anwar (RSSA) Malang, namun hasilnya belum keluar,” katanya.

Saat peristiwa penjemputan paksa jenazah probable Covid-19 terjadi, petugas keamanan dari TNI-Polri tampak berada di lokasi. Namun, kondisi massa yang banyak membuat petugas tidak bisa menghentikan aksi mereka.**

Komentar

Tampilkan

  • Lagi, Ratusan Warga Jemput Paksa Jenazah Probable Covid-19 di RSUD Pasuruan
  • 0

Terkini