Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

KPK Geledah Rumah Kepala Dinas PUPR Kota Banjar

 Kabar Karawang
Senin, 13 Juli 2020, 00.32 WIB Last Updated 2020-07-12T17:32:35Z

Penyidik KPK kembali menggeledah sejumlah lokasi terkait dengan dugaan korupsi yang tengah diusut di Kota Banjar, Jawa Barat. Setidaknya ada tiga lokasi yang digeledah oleh penyidik pada Minggu (12/7).

Plt juru b

icara KPK Ali Fikri mengatakan, penggeledahan dilakukan untuk menemukan alat bukti terkait perkara proyek pekerjaan infrastruktur pada Dinas PUPR Kota Banjar 2012-2017.

"Hari ini melakukan penggeledahan di tiga lokasi yang berada Kota Banjar di antaranya rumah kepala dinas PUPR kota Banjar di Ciamis," kata Ali dalam keterangannya.

Dalam penggeledahan itu, KPK mengamankan sejumlah uang, namun belum diketahui jumlahnya sebab masih dihitung oleh penyidik. Sementara, ada juga sejumlah dokumen yang diamankan diduga terkait perkara.

"Tim penyidik mengamankan sejumlah uang yang akan dihitung dan dikonfirmasi dengan pihak-pihak lain dan dokumen berupa surat-surat yang terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi serta barang bukti elektronik," kata dia.

Sebelumnya, pada Sabtu (11/7) KPK juga menggeledah dua tempat di Kota Banjar. Penggeledahan masih di lokasi yang diduga terkait dengan perkara. KPK juga mengamankan dokumen dan barang bukti elektronik dalam penggeledahan itu.

"Dokumen, sejumlah uang tunai dan barang elektronik yang diamankan tersebut selanjutnya akan dilakukan penyitaan setelah mendapatkan izin dari Dewas KPK," kata Ali.

Terkait perkara ini, KPK tengah mengusut dugaan tindak pidana korupsi di Kota Banjar. KPK juga sudah menetapkan tersangka di kasus ini. Namun, belum diumumkan mengingat kebijakan baru pimpinan KPK yang baru akan mengumumkan tersangka bila sudah ditangkap atau ditahan

Komentar

Tampilkan

  • KPK Geledah Rumah Kepala Dinas PUPR Kota Banjar
  • 0

Terkini