Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

Kabar Baik, Jawa Barat Dapat Tambahan Insentif Untuk Tenaga Medis Covid-19

 Kabar Karawang
Rabu, 22 Juli 2020, 00.29 WIB Last Updated 2020-07-21T17:29:58Z

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat Berli Hamdani mengatakan ada tambahan insentif tenaga medis yang terlibat dalam penanggulangan Covid-19.

"Ada dari bantuan tambahan dana operasional kesehatan sebesar Rp10,7 miliar dan itu sudah kita terima, secepatnya akan kita cairkan," ujar Berli Hamdani Gelung Sakti di Bandung, Selasa (21/07/2020).

Menurut Berli Hamdani, dana bantuan operasional kesehatan dari Kementerian Kesehatan tersebut di antaranya akan digunakan untuk memberikan insentif kepada tenaga medis yang terlibat dalam penanggulangan COVID-19.

"Kami sedang membersihkan data saja, karena uangnya sendiri sudah ditransfer ke kita," katanya.

Ia menjelaskan bahwa sudah ada alokasi dana Rp23 miliar dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Jawa Barat untuk insentif tenaga kesehatan yang terlibat dalam penanggulangan COVID-19.

"Sehingga, total (dana) insentif untuk nakes di Jabar adalah sekitar Rp33 miliar," kata Berli.

Menurut dia, ada sekitar 41.000 tenaga medis yang terlibat dalam penanggulangan pandemi COVID-19 dan akan menerima insentif dari pemerintah di Jawa Barat.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kita sudah ada kepastian," kata Berli mengenai pencairan insentif untuk tenaga medis.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo, insentif dari pemerintah bagi tenaga medis yang terlibat dalam penanganan COVID-19 besarnya Rp15 juta untuk dokter spesialis, Rp10 juta untuk dokter umum, Rp7,5 juta untuk perawat dan bidan, dan Rp5 juta untuk tenaga medis lainnya. (Red)

Komentar

Tampilkan

  • Kabar Baik, Jawa Barat Dapat Tambahan Insentif Untuk Tenaga Medis Covid-19
  • 0

Terkini