Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

Jahat !! Ada WNI Ditemukan Jasadnya Beku Diatas Kapal Ikan Cina

 Kabar Karawang
Kamis, 09 Juli 2020, 20.56 WIB Last Updated 2020-09-05T20:45:04Z

Jenazah lelaki Warga Negara Indonesia (WNI) ditemukan membeku di atas kapal penangkap ikan China yang ditahan.

Kronologinya sesuai keterangan Polri, aparat mencegat dua kapal di Selat Malaka pekan ini setelah menerima petunjuk adanya kematian awak di salah satu kapal.

Pria berusia 20 tahun itu mungkin telah disiksa dan tubuhnya disimpan di dalam freezer Kapak Lu Huang Yuan Yu 117. Ini diungkapkan langsung Juru Bicara Kepolisian Riau, Harry Potter.

"Korban mengalami cedera fisik, tetapi kami sedang melakukan otopsi untuk menentukan penyebab kematian," katanya dilansir AFP.

Puluhan anggota awak yang tertangkap berasal dari China, Indonesia dan Filipina. Polri telah menanyakan sehubungan dengan kematian pria itu.

Industri perikanan penuh dengan kerja paksa dan pekerja yang dieksploitasi. Bahkan mereka kadang tidak dibayar, dan kerap berhadapan dengan kekerasan dan kematian.

Indonesia dan Asia Tenggara merupakan sumber utama bagi para tenaga kerja semacam itu. Banyak broker yang tidak bermoral justru memaksa orang miskin dan tidak berpendidikan dengan janji upah yang baik di laut.

Juni lalu, dua anggota awak Indonesia melompat dari kapal China untuk melarikan diri dari apa yang mereka sebut pelecehan dan kondisi mengerikan.

Mereka kemudian diselamatkan oleh kapal penangkap ikan Indonesia dan polisi mengatakan telah menangkap sembilan orang karena klaim pelecehan tersebut.


Foto Ilustrasi saja

Sebulan sebelumnya, tiga anggota awak Indonesia tewas dari sebuah kapal berbendera China di laut.***
Komentar

Tampilkan

  • Jahat !! Ada WNI Ditemukan Jasadnya Beku Diatas Kapal Ikan Cina
  • 0

Terkini