Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

Ini Pesan Polres Karawang Untuk Pelaksanaan Pilkada 2020

Red
Kamis, 02 Juli 2020, 17.56 WIB Last Updated 2020-07-02T10:56:18Z

Wakapolres Karawang, Kompol Ahmad Faisal Pasaribu bersama Kasubbag Humas Polres Karawang, IPTU Abdul Wahab mengatakan kondisi menjelang Pilkada 2020 serentak, yang rencananya bakal digelar pada 9 Desember 2020 nanti masih kondusif.


Hal itu dikatakan Wakapolres saat talkshow bersama Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Sturada Pangkal Perjuangan 89,4 FM dalam tajuk 'Situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Karawang Jelang Pilkada 2020'. "Sampai saat ini situasi masih kondusif," ujarnya.

Ahmad Faisal mengatakan, proses pelaksanaan Pilkada 2020 tahun ini agak berbeda dengan Pilkada 5 tahun sebelumnya. Karena digelar pada masa pandemi virus corona. Oleh karena itu, tahapan kampanye terbuka oleh calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) kemungkinan dilakukan secara virtual.

Nantinya, Polres Karawang bakal dibantu oleh Polres Subang dan Polres Purwakarta untuk personil pengamanan di TPS dan juga dibantu personil brimob dari Polda Jabar. Karena ada kemungkinan penambahan jumlah TPS untuk mengurangi kerumunan masyarakat dalam satu TPS.

Nantinya pun Polres Karawang bakal ekstra mengantisipasi gangguan Kambtibmas akibat kabar-kabar hoax. Ahmad Faisal mengatakan, Polres Karawang memiliki tim khusus dalam bidang IT dan bagian humas untuk postingan-postingan yang sifatnya edukasi agar masyarakat tidak mudah terprovokasi ujaran kebencian ataupun berita yang meresahkan.

"Kami  punya tim intel dan bhabinkamtibmas untuk pemetaan wilayah rawan dan wilayah aman. Wilayah rawan bisa karena jumlah penduduk yang tinggi, atau TPS tempat cabup-cawabup mencoblos," tukas Wakapolres.

Sementara, Kasubag Humas Polres Karawang, Iptu Abdul Wahab mengatakan jika Polres Karawang bersama TNI bakal bahu-mambahu mengamankan proses dari mulai menjelang hingga setelah Pilkada usai. "Ayo sukseskan Pilkada serentak. Jangan mudah percaya berita bohong dan selalu mencari sumber informasi yang kredibel dan dapat dipercaya," ujarnya.***
Komentar

Tampilkan

  • Ini Pesan Polres Karawang Untuk Pelaksanaan Pilkada 2020
  • 0

Terkini