Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

Heboh Kalung Antivirus Corona, Ini Kata Gugus Tugas

 Kabar Karawang
Senin, 06 Juli 2020, 10.15 WIB Last Updated 2020-07-06T03:15:13Z

Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pertanian tengah mengembangkan sebuah kalung antivirus corona. Lantas apakah kalung tersebut ampuh menurut Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19?

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan saat ini pihaknya belum mengetahui apakah kalung tersebut benar ampuh mencegah virus corona.

“Kami tidak punya data teknis dan uji klinisnya,” ujar Yuri melalui pesan singkatnya, Senin (6/7/2020).

Karena itulah, Yuri tak bisa berkomentar lebih lanjut ihwal kalung antivirus yang sedang diperdalam Kementan.

Sebelumnya, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan, kalung berwarna hijau dan bertuliskan Antivirus Corona ini mengandung tanaman Atsiri (eucalyptus). Dari hasil lab, katanya kalung ini bisa mematikan virus corona.

“Ini antivirus hasil Balitbangtan, eucalyptus, pohon kayu putih. Dari 700 jenis, 1 yang bisa mematikan Corona hasil lab kita," tutur Yasin.

Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Kementan menggandeng PT Eagle Indo Pharma (Cap Lang) dalam pengembangan dan produksi kalung Antivirus Corona.

Penandatanganan perjanjian Lisensi Formula Antivirus Berbasis Minyak Eucalyptus pun telah dilakukan perwakilan Balitbangtan dan Eagle Indo Pharma.

Sebagai informasi, Kementerian Pertanian resmi meluncurkan inovasi antivirus berbasis eucalyptus. Antivirus ini bahkan telah berhasil mendapatkan hak patennya.***

Komentar

Tampilkan

  • Heboh Kalung Antivirus Corona, Ini Kata Gugus Tugas
  • 0

Terkini