no fucking license
Bookmark

Harganas ke- XXVII, Bupati Cellica Tekankan Peran Penting Keluarga dalam Memutus Mata Rantai Covid 19

Upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona melalui langkah social distancing akan lebih efektif jika dilandasi oleh kesadaran dari semua pihak atau semua anggota keluarga. Demikian dikatakan Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana saat memberikan sambutan dalam acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVII di RM. Alam Sari, Selasa (7/7/2020).

Bupati Cellica mengatakan, peran keluarga sangat diperlukan untuk pelaksanaan social distancing, terutama orangtua atau orang dewasa yang ada di rumah tersebut. 

"Setiap orangtua harus mengawasi dan terus memantau serta memastikan semua anak tetap berada di rumah. Kalaupun ada acara di luar, pastikan untuk tetap menjaga diri," kata Bupati.

Selain itu, lanjut Bupati, seluruh anggota keluarga harus menjalani perilaku hidup bersih dan sehat. Orangtua harus mampu mencontohkan dan menegaskan bahwa setiap anggota keluarga diwajibkan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Bupati menyatakan, meskipun peringatan Harganas pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dan dilaksanakan secara sederhana, namun semangat untuk merayakannya tidak boleh kendor. Menurut Bupati, kondisi ini justru dapat dijadikan sebagai inspirasi dan momentum untuk tetap menjaga semangat dalam mewujudkan keluarga berkualitas.

"Tahun ini kita memperingati Hari Keluarga Nasional secara sederhana, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi covid, tapi saya harapkan kesederhanaan ini tidak mengurangi makna dan semangat kita semua untuk mewujudkan keluarga sejahtera yang berkualitas” ungkapnya.**
Posting Komentar

Posting Komentar

Close x