Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

Gina Fadlia Swara : Masyarakat Karawang Bukan Tidak Mau Bayar Pajar , Tetapi...

 Kabar Karawang
Senin, 20 Juli 2020, 20.33 WIB Last Updated 2020-07-21T09:18:13Z

Serap pajak kendaraan dengan akses yang lebih dekat, Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj Gina Fadlia Swara dorong Pemprov Jawa Barat untuk memperluas pelayanan yang mudah di akses masyarakat. Selain masih terbatas dengan pengadaan Mobil Samsat keliling di setiap Kabupaten yang harus di perbanyak, perluasan Samsat Desa (Samades) dengan bangunan dan lahan permanen, diharapkan bisa hadir sekurang-kurangnya satu unit di satu Kecamatan.


"Memang saat ini sudah ada mobil Samsat keliling, tapi itu terbatas karena dijadwal hanya sebulan sekali di setiap Kecamatan, maka kita berupaya dorong pengadaan perluasan Samsat Desa itu untuk mempercepat serapan pajak kendaraan yang masuk dalam PAD Provinsi Jawa Barat tersebut, "Kata Gina baru-baru ini.

Masyarakat Karasang khususnya sebut Gina, bukan tidak mau bayar pajak, tetapi karena akses yang jauh dan antre banyak membuatnya kadang-kadang sukar membayar pajak. Oleh karenanya, Samades yang selama ini hanya hadir di Desa Lemahabang Kecamatan Lemahabang saja, harus di perluas, minimal satu Samades satu Kecamatan. "Kemarin pembangunan gedung Samsat Karawang cukup besar, kalau memang masyarakat inginkan, kita dorong perluasan Samades bukan dari loketnya saja, tapi di buat pengadaan tanah dan bangunan permanennya di setiap Kecamatan, ini yang akan kita suarakan, " Katanya.

Sebelumnya, Kades Rawagempol Kulon H Siradj, meminta pihak Samsat agar membuat Samades di Kecamatan Cilamaya Wetan, betapapun mungkin pembayaran setoran pajak sudah bisa online, bahkan di minimarket, kebanyakan masyarakat masih memilih membayar manual ke Samsat yang jauh, termasuk Samades yang juga masih cukup jauh. Oleh karenya, ia berharap Samsat bisa permuda pengadaan Samades. "Sampaikan saja ke Provinsi, agar Samades ini bisa hadir lebih dekat, " Katanya.**
Komentar

Tampilkan

  • Gina Fadlia Swara : Masyarakat Karawang Bukan Tidak Mau Bayar Pajar , Tetapi...
  • 0

Terkini