Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

Cilebar Lagi Kebut Verfak Jelang Pilkada 2020

Red
Kamis, 02 Juli 2020, 17.20 WIB Last Updated 2020-07-02T16:10:36Z

Jika di Kecamatan tetangga Tempuran dari 14 Desa para Petugas PPS hanya melakukan verifikasi faktual (Verfak) hanya menyasar 1.160 identitas (KTP) warga untuk syarat dukungan Paslon Independen Endang Macan Kumbang - Asep Agustian, lain halnya di Kecamatan Cilebar. Desa Kertamukti yang merupakam ibu kota Kecamatan ini, memiliki berkas yang harus di verfak sebanyak 2.600 KTP. Terang saja, para petugasnya harus "ngebut" melakukan perampungan verfak dengan target perhari sekitar 200 - 300 KTP dan entri laporan progres verfak setiap harinya.


"Desa Kertamukti ini menjadi desa terbanyak sasaran Verfaknya di Cilebar, dari 2.700 , sebanyak 2.600 an diantaranya yang Memenuhi Syarat (MS) KPUD untuk di verifikasi faktual di lapangan. Sehingga, selain Kepala Desanya yang juga harus di verfak, masyarakat yang terdaftar di syarat dukungan ini juga ditarget rampung 200-300 jiwa perhari dari total penduduknya sebanyak 6.669 jiwa usik, " Kata PPS Desa Kertamukti, Warna kepada kabarkarawang.com Kamis (2/7).

Ia menambahkan, dalam berita acara baik memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat hingga Tidak Dapat di Temui (TDDT) tentu saja ada beberapa faktualnya dilapangan. Bahkan, KTP warga yang sudah meninggal dunia, juga masih muncul di berkas verfak syarat dukungan. Terlepas dari mana mendapatkan Copy KTP dukungan, PPS terus melakukan verfak yang semoga bisa segera selesai, betapapun harus menggunakan APD Covid-19 untuk pencegahan covid-19. "Yang sudah meninggal dunia bertahun-tahun, masih saja muncul di berkas verfak, " katanya.
Komentar

Tampilkan

  • Cilebar Lagi Kebut Verfak Jelang Pilkada 2020
  • 0

Terkini