no fucking license
Bookmark

Bupati Karawang Buka Kartu Akibat Serius Dari Terdampak Corona

Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana menjadi salah satu Pembicara pada Webinar Leader Talk iNews yang bertemakan “Pemulihan Ekonomi Jawa Barat Saat New Normal”, melalui aplikasi zoom dari Command Centre Lantai 3 Gedung Singaperbangsa Karawang, Kamis (9/7/2020).


Selain Bupati Cellica, Webinar tersebut juga menghadirkan 3 (tiga) pembicara lainnya yaitu Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Walikota Bogor Bima Arya dan Pengamat Ekonomi Acuviarta Kartabi.

Sebagai pembicara, Bupati Cellica menyampaikan bahwa dalam penanganan Covid-19, Pemkab Karawang telah melakukan langkah-langkah, dengan selalu berpedoman pada Standar Operasional Prosedur (SOP) dari pemerintah pusat melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat.

Bupati mengungkapkan, Pemkab Karawang telah mengeluarkan imbauan kepada masyarakat terkait pelaksanaan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, rutin cuci tangan, memakai hand sanitazer, social distancing dan physical distancing.

"Masyarakat Karawang kami ajak bersama-sama untuk bangkit, bergerak, berjuang bersama untuk kemajuan dan kebahagiaan Karawang secara menyeluruh,” jelas Bupati.

Bupati mengakui wabah Covid-19 sangat berdampak khususnya pada sektor industri. Namun pihaknya tidak tinggal diam mengantisipasi dampak dari adanya pemutusan hubungan kerja (PHK) pegawai disektor industri.

"Kami sudah berkoordonasi dengan pihak industri untuk menjaga agar angka PHK tidak bertambah dan pegawai yang dirumahkan bisa sedikit demi sedikit kembali bekerja," kata Bupati.

Bupati kembali menyampaikan untuk sektor pertanian justru meningkat dan masih menjadi andalan peningkatan perekonomian pada sektor pertanian. Hal tersebut terlihat dari distribusi logistik beras yang mengalami kenaikan.

"Untuk di sektor pertanian kami akan memfokuskan bantuan pupuk benih dan infrastruktur pertanian serta potensi perikanan kelautan," ucap Bupati Karawang, **
Close x