Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

Breaking News : Bansos Gubernur Menyusut, Apdesi Karawang Bakal Tongkrongi Dinsos Jabar

 Kabar Karawang
Selasa, 07 Juli 2020, 19.18 WIB Last Updated 2020-07-07T12:18:55Z

Kabar menyusutnya jumlah data Bansos Gubernur tahap 2 dari DTKS dan Non DTKS di Karawang, jadi gejolak di internal Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Karawang. Penyusutan data sangat drastis itu, mengancam wibawa pemerintahan desa terhadap masyarakat yang sebelumnya masuk data Banprov. Selain mengultimatum untuk menunda distribusi tahap 2 sepekan kedepan, organisasi para Kades ini berencana tongkrongi Dinas Sosial Jawa Barat di Bandung, Rabu besok (8/7) sampai membuahkan hasil kejelasan data-data yang tak berkesudahan tersebut.

"Besok rencananya Ketua APDESI Karawang akan datangi Dinsos Jabar kaitan BanGub yang dikurangi quotanya. Kita sepakat untuk bansos propinsi sementara di tolak, sambil menunggu Apdesi Karawang hasil pertemuan di Dinsos Jawa Barat, " Kata Humas APDESI Karawang H Udin Abdul Gani, Selasa (7/7).

Sekretaris APBDesi Karawang Alex Sukardi mengatakan, agenda mendatangi Dinsos Jabar besok yang pertama adalah, pihaknya mau memastikan apakah benar pengurangan quota penerima Ban Sos Gub untuk semua desa di Kabupaten Karawang saja atau se Jawa Barat? kedua, sambung Alex, pihaknya ingin tahu alasannya apa jika memang ada pengurangan? Kemudian, kalau benar dikurangi berarti ada dana yang tidak disalurkan Pemprov dan dana itu mau dikemanakan? "Kita kan sama-sama tahu kalo dana untuk BST baik dari Pusat Pemprov, Pemda maupun Desa itu hasil Refocusing yang berarti dananya sudah ada dan siap digelontorkan, " Katanya.***
Komentar

Tampilkan

  • Breaking News : Bansos Gubernur Menyusut, Apdesi Karawang Bakal Tongkrongi Dinsos Jabar
  • 0

Terkini