Ayo Siapa Kerap Teriak Sulit Cari Info Loker di Karawang , Ini Ada Jawabannya

Kabar gembira bagi masyarakat luas di Kabupaten Karawang.Pasalnya,Pemkab melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) sepakat mengembangkan aplikasi informasi lowongan kerja (Loker) online berbasis web.(07/7).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Diskominfo Karawang, H. Asep Aang Rahmatullah mengatakan, saat ini aplikasi info loker sudah sampai tahap persentase progres persiapan aplikasi. Setelah itu, tahap selanjutnya adalah bimbingan teknis untuk admin dari Disnakertrans, dan juga dari pihak perusahaan untuk pengoperasian aplikasi.

Asep Aang menjelaskan, nantinya pihak perusahaan bisa langsung memberikan informasi lowongan kerja langsung secara online melalui aplikasi tersebut. Sehingga, para pencari kerja yang mendaftar langsung mendapatkan notifikasi adanya lowongan kerja melalui e-mail.

"Nanti pencaker hanya mengunggah berkas-berkas syarat kerja seperti KTP, surat lamaran, ijazah dan lain sebagainya. Lalu, setelah persyaratan berkas lengkap tinggal menunggu notifikasi adanya loker dari perusahaan," ujarnya.

Diharapkan aplikasi ini mempermudah masyarakat Karawang yang sangat membutuhkan informasi lowongan pekerjaan. Tak hanya itu, aplikasi ini juga mempermudah bagi pihak perusahaan untuk menginformasikan adanya lowongan pekerjaan.

"Aplikasi ini dikhususkan bagi warga yang memiliki KTP Karawang. Nanti saat input data pencaker non KTP Karawang secara otomatis gugur," ucapnya.

Asep Aang menambahkan, aplikasi InfoLoker ini nantinya tak hanya menginformasikan adanya loker. Tapi juga bisa dimanfaatkan untuk pelayanan pengurusan atau permohonan Kartu Kuning secara online juga.**ts