Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

Awas Luka Gatal di Jari Kaki dan Tangan, Bisa Jadi Gejala Virus Corona!

 Kabar Karawang
Rabu, 22 Juli 2020, 00.02 WIB Last Updated 2020-07-21T17:02:40Z

Virus corona Covid-19 telah menginfeksi lebih dari 14 juta orang di dunia. Gejala virus corona Covid-19 pun bermacam-macam, meskipun umumnya berupa batuk dan demam tinggi.

Tapi, Anda juga berisiko terinfeksi virus corona Covid-19 jika melihat beberapa perubahan menyakitkan pada kulit. Salah satu tanda peringatan virus corona Covid-19 adalah luka gatal di tangan dan kaki.

Luka pada kulit tangan dan kaki ini mirip dengan chilblains yang kecil, gatal dan biasanya terlihat seperti bercak merah.

Menurut Mayo Clinic dilansir dari Express, anak-anak dan remaja berisiko mengembangkan perubahan kulit ini jika terinfeksi virus corona Covid-19. Beberapa pasien juga mengeluhkan adanya lesi sebagai gejala awal virus corona.

"Penyakit virus corona Covid-19 bisa menyebabkan berbagai tanda dan gejala. Tapi, Covid-19 juga bisa menyebabkan gejala yang mungkin tak terduga," jelas situs medis tersebut.

Orang yang terinfeksi virus corona Covid-19 dalam kondisi ringan lebih mungkin mengembangkan lesi gatal di tangan dan kaki. Lesi mirip chilblains adalah suatu kondisi kulit yang meradang.

"Kadang-kadang kondisi ini disebut jari kaki Covid-19, gejala ini biasanya berlangsung sekitar 12 hari," lanjutnya.

Tetapi, bercak merah atau luka di jari kaki dan tangan yang gatal itu tak selalu tanda virus corona Covid-19. Kondisi ini tergolong sangat umum muncul ketika berada dalam cuaca dingin.

Jika bukan karena virus corona Covid-19, luka gatal itu akan hilang dalam 2 hingga 3 minggu. Selain itu, luka gatal di kaki dan tangan bisa jadi indikasi virus corona bila disertai gejala umum lainnya.

Adapun gejala umum virus corona Covid-19 adalah demam tinggi, batuk persisten, sesak napas, hilangnya indra penciuman dan rasa.

Beberapa pasien virus corona Covid-19 juga mengalami sakit tenggorokan, sakit kepala hingga ruam luas. Karena itu, Anda perlu mewaspadai setiap gejala yang mengarah pada virus corona Covid-19.***

Komentar

Tampilkan

  • Awas Luka Gatal di Jari Kaki dan Tangan, Bisa Jadi Gejala Virus Corona!
  • 0

Terkini