no fucking license
Bookmark

Awas Koperasi di Kabupaten Karawang Segudang Tanpa RAT, Tergolong Bodongkah?

Minggu 12 Juli 2020, diperingati sebagai Hari Koperasi ke 73. Sejumlah pejabat di lingkungan Dinas Koperasi dan UKM peringati puncak hari perhimpunan "Soko guru" itu, dengan tasyakuran dan potong tumpeng berjamaah di lingkungan Dinas.

Ade Sudiana Kadis Koperasi Karawang

Diharinya yang ke 73, apakah 1.672 koperasi yang terdata di Karawang sudah sehat ? Baik perizinan hingga penyelenggaraan Rapat Anggota Tahunan (RAT) rutin?

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Karawang, Ade Sudiana mengatakan,
seluruh Koprasi yang ada di Karawang sebanyak 1.672, sementara koprasi yang aktip ada 1.086, yang dimaksud aktif tersebut diantaranya yang sudah bersertifikat NIK.

Memang, sebutnya perlu telaten betul membina koperasi karena menyangkut pendapatan masyarakatnya dan anggota.

Bahkan, ketika pendapatan masyarakat berpengaruh gegara Covid-19, otomatis ikut juga berdampak pada kesehatan koperasi itu sendiri. " Dari 1.672, Koperasi yang sejak 2018 lalu menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) hanya 190 dengan rincian koperasi yang dianggap sehat sebanyak 290, " Katanya.

Di puncak peringatannya yang ke 73 hari Minggu (12/7) ini, Ia ingin sampaikan bahwa koperasi merupakan ketahanan ekonomi masyarakat, semiga koperasi ini keberadaannya ke depan bisa membina dan memberikan permodalan keoada UMKM di sekitarnya. "Kedepan kita berharap semakin sehat, dan bisa menjadi pusat permodalan khususnya UMKM di sekitarnya, " Pungkasnya.

Rincian Koperasi di Karawang :

* Jumlah Koperasi 1.672
* Koperasi Aktif 1.086
* Koperasi Melaksanakan RAT (2018) ada 191 Koperasi.
* Koprasi sehat 290
* Koprasi aktif mempunyai NIK 568
* Koperasi Aktif Memiliki sertifikat NIK 137
Posting Komentar

Posting Komentar

Close x