Presiden Jokowi Pimpin HUT ke-74 Bhayangkara

Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara dilakukan secara virtual saat pandemi korona (covid-19). Upacara tersebut dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.

"Bapak Presiden, Bapak Joko Widodo, selaku inspektur upacara,” kata KaropenMas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono, lewat tayangan media sosial Youtube milik Divisi Humas Polri, Rabu, 1 Juli 2020.

Upacara dilakukan di Istana Negara dengan menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan tahunan itu ditayangkan secara langsung dari Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.

Awi menuturkan, HUT ke-74 Bhayangkara mengusung tema "Kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif". Ada enam kegiatan yang dilaksanakan. Selain upacara virtual dan syukuran, Polri juga menggelar kegiatan bakti sosial.

"Bakti sosial itu ada donor darah, pemberian sembako, bersih-bersih kampung dan tempat ibadah, melaksanakan rapid test dan pelayanan pembuatan SIM gratis untuk masyarakat yang lahir pada 1 Juli," ungkap Awi.

Selain itu, pihaknya juga menggelar kegiatan pemulihan nilai-nilai tribrata, ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan. Polri akan melakukan pengiriman buket bunga kepada purnawirawan Kapolri atau Warakawuri Polri (wanita yang ditinggal mati oleh suaminya).

"Kegiatan itu dilaksanakan secara serentak oleh Mabes Polri dan seluruh jajaran kewilayahan sejak awal Juni yang lalu," tutup Awi.***

Posting Komentar